Selasa, 26 Januari 2010

Penemuan Fosil Buaya di Abu Dhabi: Kawasan Arab Dulunya Subur dan Hijau

Dua buah fosil buaya raksasa yang diperkirakan berusia 8 juta tahun ditemukan di Abu Dhabi, UEA. Fosil tersebut ditemukan di kawasan yang dipercaya sebagai bekas sungai dan lembah subur di zaman purba. Demikian dilansir surat kabar berbahasa Arab yang terbit di London, Alhayat .

Dewan Cagar Budaya Abu Dhabi (Hay'ah Abu Zhabi li al-Tsaqafah wa at-Turats) mengumumkan, lokasi penemuan terletak di wilayah barat Abu Dhabi, dalam sebuah proyek penggalian benda-benda purbakala yang disponsori oleh Dewan Cagar Budaya Abu Dhabi bekerjasama dengan Universitas Bell dan Museum Peabody, Amerika Serikat.

Muhammad Khalaf al-Mazru'i, Direktur Dewan Cagar Budaya Abu Dhabi, fosil tersebut ditemukan seteah tiga minggu masa penggalian.

Selain itu, ditemukan juga kawasan yang diperkirakan berusia 6 hingga 8 juta tahun, dan dipercaya tempat hidup beberapa hewan purba semisal gajah, macan, lembu, monyet, buaya, ikan, dan lain-lain. Penemuan tersebut kian menegaskan jika kawasan Abu Dhabi yang sekarang gersang dan berupa padang pasir pada zaman dulunya merupakan kawasan yang subur dan hijau

0 komentar:

 
-->