Senin, 13 Juli 2009

Kematian paling menhebohkan di dunia

1. KEMATIAN John Fitzgerald Kennedy

John Fitzgerald Kennedy Pictures, Images and Photos

John Fitzgerald Kennedy (lahir di Brookline, Massachusetts, 29 Mei 1917 – wafat di Dallas, Texas, 22 November 1963 pada umur 46 tahun), sering disebut John F. Kennedy, Kennedy, John Kennedy, Jack Kennedy, atau JFK adalah Presiden Amerika Serikat yang ke-35. Pada 1960, ia menjadi termuda yang dipilih menjadi Presiden Amerika Serikat, dan termuda kedua setelah Theodore Roosevelt untuk jabatan presiden. Kennedy menjadi presiden setelah dilantik pada 20 Januari 1961. Jabatan kepresidennya terhenti setelah terjadi pembunuhan terhadap dirinya pada 1963. Ia tewas oleh terjangan peluru saat melakukan kunjungan ke Dallas (Texas) pada 22 November 1963. Kennedy roboh saat mobil terbuka yang membawanya melintas di kerumunan orang yang menyambut kunjungannya.

Kennedy adalah anggota klan Kennedy yang berdarah Irlandia-Amerika, sebuah keluarga terkemuka di dunia politik negaranya. Ia dianggap sebagai lambang liberalisme Amerika. Pada Perang Dunia II, ia dikagumi karena keberanian dan heroismenya ketika ia menyelamatkan seorang rekan pelaut di Samudra Pasifik Selatan. Kennedy mewakili Massachusetts pada 1947–1960, sebagai anggota Dewan Perwakilan dan Senat AS. Ia terpilih sebagai Presiden pada 1960 dengan kemenangan yang tipis dalam salah satu pemilu yang paling ketat dalam sejarah Amerika.

Kennedy adalah orang termuda yang terpilih sebagai presiden (jangan disamakan dengan orang termuda yang memegang jabatan presiden, sebuah rekor yang dipegang oleh Theodore Roosevelt), presiden AS pertama yang lahir di abad ke-20, dan juga presiden termuda yang meninggal.

Hingga 2005, ia juga merupakan satu-satunya pemeluk Katolik Roma yang pernah terpilih sebagai Presiden Amerika Serikat, presiden pewakil Partai Demokrat dari Utara terakhir, dan presiden terakhir yang meninggal sewaktu menjabat.

Setelah pembunuhan John F. Kennedy pada 22 November 1963, dunia turut berduka cita atas kematiannya.

Dalam sebuah survei yang dilakukan oleh C-SPAN yang mengurutkan presiden AS, sebuah panel sejarawan memberikan dia nilai di posisi kedua dalam keseluruhan dan populasi umum memberikan dia peringkat ketiga dari empat puluh dua presiden yang pernah menjabat. Agendanya tidak selesai karena kematiannya; kebanyakan kebijakan hak masyarakatnya menunjukkan hasil melalui penerusnya, Lyndon B. Johnson.

2.KEMATIAN ELVIS PRESLEY

elvis presley gitaar Pictures, Images and Photos

Elvis Aaron Presley (8 Januari 1935–16 Agustus 1977) adalah seorang penyanyi rock 'n' roll legendaris Amerika Serikat. Ia juga adalah seorang produser musik dan aktor. Julukannya adalah "Raja Rock 'n' Roll". Berkat lagu-lagunya yang memadukan irama rock 'n' roll dengan lagu-lagu ballad, dunia rock 'n' roll memperoleh fondasi komersial yang selanjutnya dapat dikembangkan musisi rock 'n' roll penerusnya. Pada masa kejayaannya, konser-konser Elvis dihadiri massa (kebanyakan remaja) dalam jumlah yang sangat besar. Gaya, sifat, serta cara berpakaiannya menjadi simbol bagi musik rock 'n' roll dan banyak ditiru penggemarnya.

3.KEMATIAN LADY DIANA

Lady Diana Pictures, Images and Photos

Kasus kematian misterius Putri Diana mulai menemukan titik terang. Para saksi dalam kasus itu, Senin (29/10), mengaku mengenali seorang laki-laki yang mereka sebut mengendarai Fiat Uno putih. Para ahli teori konspirasi sudah lama menghubungkan mobil itu dengan kematian sang putri.

Pemeriksaan terhadap kematian Diana dan kekasihnya, Dodi Fayed, juga menemukan bahwa supir yang membawa mereka mempermainkan para juru foto dan bersikap seperti seorang pemabuk. Tidak lama kemudian, terjadinya kecelakaan di suatu terowongan di Paris dengan korban tewas supir tersebut maupun Diana dan Dodi.

Georges Dauzonne dan istrinya, Sabine, mengenali seorang mantan Satpam, Le Van Thanh, sebagai pengemudi Uno putih yang mereka sebut ada di terowongan Pont d`Alma setelah terjadinya kecelakaan akibat ngebut pada 30 Agustus 1997 itu.

Pasangan tersebut sedang dalam perjalanan pulang setelah makan malam. Georges Dauzonne mengatakan dia akan masuk jalur cepat di sebelah terowongan namun terpaksa memperlambat kendaraan akibat ada Fiat Uno yang dikemudikan secara sembarangan.

Sebelumnya, pemeriksaan telah menemukan bukti bahwa kendaraan Mercedes yang ditumpangi Diana dan Dodi bertabrakan dengan satu Fiat Uno putih, beberapa saat sebelum menghantam terowongan. Sisa cat Uno di Mercedes yang ringsek total itu mendukung temuan tersebut, meski kendaraan yang dimaksud tidak pernah diketemukan.

Georges maupun Sabine Dauzonne, yang ditanya secara terpisah, mengenali dua foto Le Van Thanh dan Fiat Uno-nya yang berwarna merah. Van Thanh adalah yang mereka tunjuk saat mereka disodori lima foto. Lima foto itu juga antara lain adalah foto James Andanson, yang oleh ayah Dodi, Mohamed Al-Fayed, dituduh sebagai supir Uno itu.

"Memang sangat susah, tapi orang yang ada di dua foto pertama itu telah mengingatkan saya," kata Sabine Dauzonne, merujuk Le Van Thanh, saat persidangan di High Court, London.

Terdapat laporan bahwa Van Thanh telah mengecat ulang mobil itu, namun masih simpang siur mengenai apakah dia mengecat sebelum atau sesudah kecelakaan tersebut.

Al-Fayed, miliuner pemilik toko serba ada Harrods di London, bersikeras bahwa Andanson adalah pengemudi Fiat Uno, dan merupakan bagian dari rencana pembunuhan terhadap Diana, yang melibatkan badan intelijen luar negeri Inggris yaitu MI6, serta Ratu Elizabeth dan suaminya, Pangeran Phillip.

Saksi lainnya pada Senin (29/10) adalah Stephane Darmon, seorang juru foto yang mengendarai sepeda motor. Dia mengatakan telah membuat pernyataan kepada polisi bahwa supir Mercedes, Henri Paul, mencoba membuat suasana tegang dan antisipasi saat berbicara dengan paparazzi yang menunggu Diana di luar Hotel Ritz.

"Dia mempermainkan para juru foto. Dia mengatakan Lady Di akan ada di sana seperempat jam lagi, dan sebagainya. Saya kira dia ingin para juru foto tertipu," kata Darmon lewat konferensi video dari Paris.

Darmon mengatakan, "Ayahnya adalah seorang pemabuk, dan Paul mengingatkan saya kepada ayah, lewat mata, lewat gerak geriknya, itulah yang ada dalam pikiran saya."

Lebih lanjut Darmon juga mengatakan para juru foto menjadi panik ketika tahu kendaraan yang dikemudikan Paul ternyata berisi Diana dan telah berangkat dari belakang Hotel. Saat itu kadar alkohol pada Paul jauh di atas batas yang diizinkan untuk mengemudi, dan mobil itu sedang dikejar para juru foto.

Pemeriksaan kasus tersebut dimulai awal bulan ini dan diperkirakan akan berlangsung enam bulan, demikian laporan AFP

4. KEMATIAN "KING OF POP" MICHAEL JACKSON

michael Jackson dead Pictures, Images and Photos

Kabar kematian Michael Jackson lebih dulu menyeruak secara online. Hal ini membuktikan era digital mampu menyampaikan informasi lebih cepat, karena kita tak lagi mendapatkan informasi terbaru lewat presenter berita di televisi.

Sementara media konvensional belum memberitakan kematian Michael Jackson, berbagai portal berita dan situs di dunia maya tengah sibuk mencari klarifikasi kebenaran berita tersebut.

Pertanyaan-pertanyaan seputar kebenaran kematian menjejali dunia maya, hal ini mengakibatkan trafik akses internet melonjak tajam.

Portal berita Los Angeles Times dan Associated Press menjadi yang pertama mengkonfimrasikan kebenaran berita tersebut, hanya beberapa menit setelah sang Raja Pop itu meninggal dunia dan sebelum siaran berita televisi tercepat CBS dan ABC menyiarkannya secara langsung. Demikian keterangan yang dikutip dari The Age, Jumat (26/6/2009).

Berita ini pun membanjiri situs mikroblogging Twitter. Dengan kemampuannya sebagai penyedia layanan penyampaian pesan secara real time, Twitter menampung berbagai informasi tentang kematian Jackson. Pada Kamis malam waktu AS, Jackson menjadi topik pencarian paling populer di internet.

Kebanyakan orang yang ingin mengetahui berita terbaru tentang Jackson memanfaatkan internet sebagai sumber informasi tercepat. Segera saja hal itu menyibukkan dunia maya. Mulai dari portal berita, blog, situs jejaring sosial, hingga ensiklopedia online Wikipedia berlomba-lomba mengabarkan kematian Jacko.

Rupanya, banyak orang yang bersimpati kepada Raja Pop dunia itu. Terlebih karena kisah kematiannya yang mendadak dan tanpa diduga



0 komentar:

 
-->