Senin, 12 April 2010

Dallol, Landscape Yang Menyeramkan

Dallol terletak di Depresi Danakil, timur laut Erta Ale Range di Ethiopia. Dallol terbentuk saat letusan gunung berapi freatik pada tahun 1926, dan sejumlah titik lainnya yang serupa kawah dataran garam di dekatnya. Kawah ini adalah lubang vulkanis subaerial terendah di dunia, lebih dari 45 m (150 kaki) di bawah permukaan laut.


Istilah Dallol ini diciptakan oleh orang-orang Afar dan berarti pembubaran atau disintegrasi menggambarkan lanskap yang terdiri dari kolam asam (pH-nilai sekitar 2) oksida besi, belerang dan garam dataran gurun. Daerah ini mirip dengan mata air panas daerah Yellowstone Park tapi tampaknya lebih lebar.

Dallol saat ini memegang rekor rata-rata temperatur tinggi untuk lokasi yang dihuni di bumi, di mana temperatur tahunan rata-rata 34 ° C (94 ° F) tercatat antara tahun 1960 dan 1966. Dallol juga salah satu tempat paling terpencil di Bumi. Tidak ada jalan; hanya ada jasa transportasi yang biasa disediakan oleh kafilah unta yang melakukan perjalanan ke daerah itu untuk mengumpulkan garam.

0 komentar:

 
-->