Jumat, 04 September 2009

Astaga Tempat ibadah di maling

http://www.kagakribet.com/artikel/church.jpg

Kagakribet FUN - Gereja The Church of Christ’s Resurrection- gereja dengan bangunan berlantai dua dan memiliki struktur suara – yang terletak di sebuah desa bernama Komarovo, daerah Ivanovo, di timur laut kota Moskow,Rusia hilang dicuri setelah para pencuri tersebut mengambil satu persatu bahan bangunan gereja tersebut.



Gereja yang berada dilokasi terpencil itu sendiri merupakan bangunan lama yang berumur hampir 200 tahun, yaitu dibangun sekitar tahun 1809. Dan gereja tersebut sudah tidak terpakai lagi, namun seperti yang diberitakan ananova.com, para pihak gereja itu tadinya berencana untuk mengadakan lagi ibadah di sana.


Kini gereja tersebut hanya tersisa fondasinya dan juga beberapa tembok/dindingnya saja.


Pastur Vitaly, bertindak sebagai juru bicara Gereja Orthodoks Rusia setempat mengatakan, ” Kami sudah mengirim surat kepada petugas setempat. Siapa sebenarnya pelakunya, investigasi akan membuktikannya.”


Ini bukan kasus yang unik. Di banyak desa di pusat Rusia, tempat-tempat bernilai sejarah sering di’curi’ dan orang-orang menderita dengan menjadi miskin akan warisan budayanya,”


Adapun pencurian itu sendiri baru ketahuan awal Oktober tahun ini. tambah Pastor Vitaly lagi.

0 komentar:

 
-->